Menlu terima empat sertifikat ISO 9001:2015

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta (ANTARA News) – Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi menerima empat sertifikat ISO 9001: 2015 dari British Standards Institution (BSI) terkait dengan standar pelayanan manajemen mutu pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri.

Empat sertifikat itu diterima Menlu RI pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Kementerian Luar Negeri, seperti disampaikan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Keempat sertifikat itu diberikan BSI kepada Kementerian Luar Negeri untuk standar pelayanan manajemen mutu penyelenggaraan Sekolah Dinas Luar Negeri (Sekdilu), Sekolah Staf Dinas Luar Negeri (Sesdilu), Sekolah Staf dan Pimpinan Dinas Luar Negeri (Sesparlu), Diklat Pengenalan/Promosi Bahasa dan Budaya Indonesia bagi diplomat asing.

Sertifikat ISO 9001: 2015 tersebut berlaku selama tiga tahun mulai 2017 sampai 2020, dan BSI akan melakukan evaluasi kesesuaian standar mutu manajemen pusdiklat setiap tahun.

Sertifikasi ISO 9001: 2015 merupakan pengakuan eksternal terhadap manajemen mutu pelayanan Pusdiklat sesuai dengan standar BSI dengan menekankan pada aspek peningkatan kualitas pelayanan secara berkelanjutan.

Selanjutnya Menlu Retno menyerahkan keempat sertifikat dimaksud kepada Kepala Pusdiklat Kemlu RI, Eko Hartono.

Sertifikasi ISO 9001: 2015 diharapkan menjadi bagian dari upaya pusdiklat untuk mencapai akreditasi dan sertifikasi pusdiklat, baik secara nasional maupun internasional dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan.

(T.Y012/C004)

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017



Tinggalkan Balasan